Logo & Maskot

LOGO

Bappenda Kabupaten Bogor memakai Lambang dari Kabupaten Bogor  sebagai bagian dari identitas Logo nya, Lambang Kabupaten Bogor sendiri memiliki makna :

PRAYOGA TOHAGA SAYAGA

Prayoga artinya Utama, Tohaga artinya Kokoh dan Kuat, Sayaga artinya sedia atau siap siaga. Jadi makna kata tersebut adalah pendirian dan perjuangan masyarakat Kabupaten Bogor hendaknya selalu mengutamakan kekokohan, kuat pada pendirian dan perjuangannya serta selalu siap siaga menghadapi berbagai tantangan dalam mencapai cita-cita, mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

KUTA UDAYA WANGSA

Kuta artinya Kota, Udaya artinya Fajar atau Kebangkitan, Wangsa artinya Bangsa atau Suku Bangsa. Jadi makna kata tersebut adalah bahwa Kabupaten Bogor dengan dukungan masyarakatnya hendaklah menjadi pembangkit dan pusat kebangkitan bagi perjuangan pembangunan untuk memperoleh kemajuan dan kemakmuran bangsa.

TEGAR BERIMAN

Kata tersebut merupakan motto Kab. Bogor yang merupakan singkatan dari TertibSegarBersihIndahMandiriAman dan Nyaman

WARNA

Adapun identitas warna yang dipakai dalam setiap elemen visual yang digunakan oleh Bappenda Kabupaten Bogor adalah warna hijau yang melambangkan energi kebersamaan dalam penyembuhan, sedangkan warna orange melambangkan semangat untuk bangkit.

MASKOT & SLOGAN

 

Maskot Bappenda Kabupaten Bogor adalah Semut bernama TAXO. Taxo berarti “Pajak” (dari bahasa Latin taxo; “rate”) Semut bermakna kerjasama, gotong-royong dan pantang menyerah. Ekspresi Taxo yang menampilkan senyuman ramah dalam memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat. Taxo memiliki 2 warna hitam & hijau yang pemakaiannya disesuaikan dengan background atau media. Taxo memakai Sepatu bermakna profesionalitas dan bersih dalam kinerja. Tangan menunjukan 5 jari bermakna Pancakarsa yang merupakan lima keinginan atau cita-cita untuk pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Bogor selama lima tahun, di antaranya Bogor Membangun, Bogot Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban.

Slogan : Bappenda Juara memiliki makna : Jujur, Amanah, dan Ramah